Ketulusan Seorang Joko Widodo

Sampai hari ini gue tetep gak tahu persis, kenapa sebagian besar orang Sumatera Barat gak suka pada Jokowi. Gimana asal usulnya, sehingga pilpres 2014, Jokowi sukses dibikin kalah telak di sana.

Gue dulu juga gak begitu tahu siapa Jokowi. Tp menurut cerita dr mulut ke mulut, dan setelah gue berhasil mencari tahu, ternyata dia orang baik dan jujur.

Itulah yg gue jadiin pegangan utk memilih pemimpin. Buat gue pribadi, salah memilih orang baik yg gak banyak ngomong tp bisa kerja, resikonya relatif sangat kecil dibandingkan salah memilih orang yg banyak ngomong tapi gak bisa berbuat apa2.

Sekali lagi buat temen2 yg bilang gue pendukung buta Jokowi sampai gak bisa melihat kesalahannya, anda salah besar. Gue ini pendukung orang baik, jujur, dan anti korupsi. Siapa pun dia.

Setelah memerintah selama tiga tahun, gue lihat bijaknya Jokowi kok mirip2 bapak gue (mungkin juga bapak2 yg lain). Khususnya pd warga yg bandel bahkan yg suka menghina dirinya. Meskipun gue anak yg bandel dan nyebelin, bapak gue toh tetap mau ngurusin gue. Buat beliau gue cuma anak nakal biasa, yg gak perlu dipikirin apa setelah gede bakal inget kebaikan bapaknya.

Begitu juga Jokowi, meski rakyat Sumbar sebagian besar gak suka sama dia, dia tetap peduli dan perhatian pada rakyatnya. Meski tahun 2015 kedatangannya konon dicuekin warga, dia gak mutung dan sakit hati. Dia gak pernah bilang “this is my war!” Mengutip kata2 mantan , alhamdulilah kedatangan kemaren dia terlihat di cintai melihat dari antusias warga menyambut , karena kebencian tak selamanya mesti di balas dengan hal yg sama , tapi balaslah dengan ketulusan.

Dan hari ini dia kembali. Selain akan merayakan puncak Hari Pers Nasional, yg gak kalah penting Jokowi akan melakukan ground breaking jalan toll Padang-Pekanbaru yg memiliki panjang mencapai 254,80 kilometer. Jalan ini merupakan sirip dari jalan Tol Trans Sumatera dan menjadi salah satu proyek strategis nasional sebagaimana tertuang dalam Peraturan Presiden No 58 Tahun 2017.

Jangan pernah ikut2an berkata bodoh bilang jalan toll ini dibangun cuma utk orang kaya dan bermobil. Seperti juga jalan2 toll yg dibangun dr Sabang sampai Merauke, jalan toll Padang – Pekanbaru utk kemakmuran dunsanak di sana. Gak ada ceritanya ketika jalan toll selesai dibangun, daerah yg dilintasi malah bikin warganya sengsara.

Konon kalau jalan toll ini gak segera dibangun, kota Padang akan mandek. Padang akan ditinggalkan Riau yg punya potensi alam besar dan memiliki akses ke Selat Malaka.

Makanya terlepas dr perasaan benci rakyatnya, Jokowi toh tetap bertekad akan membangun jalan yg selama ini cuma wacana itu bagaimana pun caranya. Apapun resikonya. Dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, mengatakan, pembangunan jalan tol ini sudah mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat.

Semoga Zon yg anak Minang itu. Yg gak pernah mau tahu apa yg dikerjakan Jokowi, sampai2 dia gak tahu mau berbuat apa utk negara di DPR sana, bisa sedikit terbuka mata dan hatinya.

catatan Kasih Jambak

5 Artikel terakhir di Blog Semakin Rame

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang pos baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 249 pengikut lainnya

Iklan

1 Comment

  1. iya betul. sultan jogja juga keberatan di bangun tol. karena memang hanya dilewati saja koq. bisa jadi orang sana tidak suka karena ingat janji stop impor, kabinet ramping, kabinet non transaksional atau tidak rangkap jabatan. entahlah namanya juga manusia, ada suka dan ada yang kritik, namanya juga politisi. ingkar janji sih ya begitulah. yang di ingkari jangan baper. cuma jangan terulang di khianati lagi. itu aja sih.

    Suka

Silahkan Komeng gan!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.