AHOK: Kalo Mikirin Kapan Bebas, Bisa Gila Gue!

“Kalau gua mikirin kapan gua bebas, Bisa gila gua. Bebasnya masih lama!!

Gua kemarin dikasih tahu soal Remisi. Gua dikasih tahu, ‘Pak, nanti 17 Agustus Bapak belum dapat karena belum 6 bulan.

Gua pikir, wah asyik nih, berarti gua dapat banyak buat Natal..

Eh, ternyata, cuma 15 hari!

Bayangin! Tommy sama Urip aja dapat enam bulan, gua cuma 15 hari! Kebayang dong kalo gua ngitung masa hukuman gua kena segitu, dipotongnya cuma 15 hari per remisi, lemes lah gua..

Gua jadi mikir sendiri, ‘Udah lah Hok, loe gak usah mikirin kapan bebas. Yang penting loe melakukan Sesuatu sambil nunggu bebas!’

Jadi, sekarang gua mulai belajar Menikmati Hidup di sini.

Eh, ternyata enak. Bisa bangun siang, bisa tidur siang, gak usah terima telepon melulu, bisa Olahraga sampai puas.

Dulu gua bangun jam 4.30, gua cuma bisa olahraga 30 menit. Bukannya gak kuat. Jam 6.30 gua udah harus ke Balaikota. Kasian orang yang nunggu di sana untuk ketemu gua.

Sekarang? Gua bangun jam 10 juga gak ada yang Protes,

Dan satu lagi yang gua seneng di sini. Gua nggak diomelin sama Mama gua kalau gak ke Gereja hari Minggu. Kalau di rumah, gua berani gak ke gereja, Mama gua bisa marah-marah,

Nah, satu lagi nih. Pas habis dibacakan vonis, gua telepon Bu Vero buat ngasih tahu. Dia nangis langsung, dan gua senang..

Kenapa?
Artinya dia masih sayang sama gua, dan Kesalahan gua yang ini langsung hilang di mata dia.

Kalian tau kan, Love is stronger when a fault is Forgiven.

Jadi, sayangnya Bu Vero ke gua makin kuat karena satu kesalahan gua ini dia Maafkan.”

Basuki Tjahaja Purnama, sebagaimana diceritakan kembali oleh Michelle Dian Lestari

Iklan

Silahkan Komeng gan!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s