“Kamu makin cantik deh kalau berhijab” adalah Ungkapan ABSURD!!

Pujian absurd yang sering diterima cewe akhir-akhir ini: “Kamu makin cantik deh kalau berhijab” Lah gimana sih, katanya berhijab itu untuk menutupi kecantikan? Menghindari perhatian? Mencegah yang bukan-bukan? Kalo makin cantik, malah makin dilirik dong. Makin apik, makin menarik. Makin jadi pusat perhatian kayak Cinderellah di pesta dansah.

Kalau memang cantikan pakai hijab, ya kenapa ngga dilepas aja hijabnya? Kan kalau keluar rumah ngga boleh cantik-cantik? Ngga boleh menarik? Heran saiah.

Lebih bingung lagi kalo yang muji cowo. Ni orangmaksudnya apa? Dia cuma sopan aja, mau flirting, atau dia emang ada fetish khusus sama hijab? Semacam yang fetish sama seragam suster/perawat atau polwan gitu.

Yang konsisten itu memang cuma para ukhti wahabi aja dalam menerapkan hijab yang sesuai syar’i. Menarik perhatian juga sih, tapi dalam konteks lain. Hijab kamu baru betul-betul syar’i kalau komentarnya sudah bukan, “kamu makin cantik deh,” tapi, “kamu siapa?” atau bocah di sebelah kamu ngelirik, “mama, ada hantu..”

catatan Mita Handayani

Iklan

Silahkan Komeng gan!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s