SBY: Mantan yg BAPERAN…

Mantan Presiden yang paling baperan dan usil adalah pak Beye….

Saya sudah malas sebenarnya menulis tentang beliau. Entah kenapa, rasanya sudah risih dan bercampur tak tega menulis tentangnya. Beliau sudah kakek-kakek dan sudah seharusnya menimang cucu serta hidup bahagia, namun justru sebaliknya ia masih sibuk dengan urusan kekuasaan.

Pak Jokowi ini juga ‘nakal’ sih. Udah tahu mantan baperan masih juga digodain pake pamer foto gandegan dengan pak Habibie. Pertemuan beberapa kali dengan elit besar tokoh bangsa, tak sekalipun mantan diundang. Sungguh tega sekali pak Jokowi, sakitnya tuh disono, sakit… Sakit…!

Tapi memang begitulah gaya pakde…

Pakde beda dengan Ahok. Jika Ahok tidak suka ya langsung ditembak mati musuhnya, tapi kalau pakde, sukanya main kode-kode dan dielus-elus dulu ‘targetnya’. Kode itu juga sudah ditunjukkan sebelumnya melalui latihan, menembak, memanah dan pertemuan ‘mesra’ dengan pak Habibie di Istana.

Dan terbukti, tak lama kemudian ada yang baper ngetwit “Ya Allah, Tuhan YME. Negara kok jadi begini. Justru fitnah & penyebar hoax merajalela. Kapan rakyat & yg lemah menang?“.

Pakde mungkin sekarang lagi ketawa cengengesan (gaya khas kedua pundak ngangkat) melihat twitan mantan di Twitter. Sambil ketawa dalam hati menanggapi, “lha yang bikin fitnah dan hoax kan dari golongan sampean. Yang bikin negara begini juga karena 10 tahun rakyat dinina bobokkan oleh album sampean.”

Si Mantan mungkin lupa, sebelum Jokowi jadi Presiden, yang sering memfitnah habis-habisan beliau adalah majalah Obor Rakyat yang ternyata pelakunya ada hubungannya dengan mantan. Jadi hati-hati aja, lha wong Freeport aja dipaksa tunduk sama Jokowi. Dan sebentar lagi pimpinan ormas nakal pendukung sampean juga akan ‘digulung’ oleh pakde.

Wahai Mantan yang baperan, Kalau Jokowi mau kayak Anda dulu, situasinya ya gak akan seperti sekarang. Maklum pakde ini ibarat sedang mengguncang gunung yang isinya para hantu, jadi ya agak rame dikit. Tapi yang rame ya mereka yang kena dampak guncangan saja, kalau saya mah enjoy aja menikmatinya.

Lihatlah, sekarang tidak ada lagi masyarakat antri BBM. Lihat harga BBM di Papua, harganya sama seperti di Jawa. Lihat juga Pos Lintas Batas Negara, kondisinya sudah tidak lagi seperti ‘kandang’ diera sampean. Belum lagi jalan-jalan yang sudah banyak dibangun.

Saran saya, tolong beli kaca yang besar seukuran badan Anda. Bercerminlah dan tanyakan pada diri Anda, mengapa 10 tahun merubah ‘kandang’ menjadi Pos Lintas Batas Negara saja tidak bisa?

“Pak Beye, sini deh saya bisikin..”
“Bisikin apa sih….!?”
“Anda ini mantan Presiden atau mantan Badut Sawahan?” ( Kabuurr…… 😂😂)

Hoax yang lebih baik lagi adalah hoax versi pengritik seperti Rocky Gerung ini. Atas nama kritik ia merasa berhak berkhayal soal pemerintah yang memakai statistik, intelijen, editor, panggung, media, untuk menghasilkan hoax. Rocky Gerung tak perlu menyediakan bukti apapun atas tuduhannya, karena toh menurut dia itu pasti bisa dipatahkan oleh versi pemerintah yang lebih kuat fasilitasnya (status dari Kang Hasan menanggapi foto ini)

update admin: Tweet SBY diatas menanggapi komentar pengamat politik Rocky Gerung yg mengatakan pemerintah yang memakai statistik, intelijen, editor, panggung, media, untuk menghasilkan hoax

catatan Yusuf Muhammad

Apa Kata Netizen??

https://www.facebook.com/plugins/comment_embed.php?href=https%3A%2F%2Fwww.facebook.com%2FYusufDumdum%2Fphotos%2Fa.622510877909019.1073741828.622275061265934%2F701700546656718%2F%3Ftype%3D3%26comment_id%3D701702426656530&include_parent=false
https://www.facebook.com/plugins/comment_embed.php?href=https%3A%2F%2Fwww.facebook.com%2FYusufDumdum%2Fphotos%2Fa.622510877909019.1073741828.622275061265934%2F701700546656718%2F%3Ftype%3D3%26comment_id%3D701709076655865&include_parent=false
https://www.facebook.com/plugins/comment_embed.php?href=https%3A%2F%2Fwww.facebook.com%2FYusufDumdum%2Fphotos%2Fa.622510877909019.1073741828.622275061265934%2F701700546656718%2F%3Ftype%3D3%26comment_id%3D701706903322749&include_parent=false
https://www.facebook.com/plugins/comment_embed.php?href=https%3A%2F%2Fwww.facebook.com%2FYusufDumdum%2Fphotos%2Fa.622510877909019.1073741828.622275061265934%2F701700546656718%2F%3Ftype%3D3%26comment_id%3D701704666656306&include_parent=false
https://www.facebook.com/plugins/comment_embed.php?href=https%3A%2F%2Fwww.facebook.com%2FYusufDumdum%2Fphotos%2Fa.622510877909019.1073741828.622275061265934%2F701700546656718%2F%3Ftype%3D3%26comment_id%3D701705106656262&include_parent=false
https://www.facebook.com/plugins/comment_embed.php?href=https%3A%2F%2Fwww.facebook.com%2FYusufDumdum%2Fphotos%2Fa.622510877909019.1073741828.622275061265934%2F701700546656718%2F%3Ftype%3D3%26comment_id%3D701703993323040&include_parent=false

5 Artikel terakhir di Blog Semakin Rame

[jetpack_subscription_form title=”Yuuk langganan Blog Semakinra.me” subscribe_text=”jangan ketinggalan update terbaru kami!”subscribe_button=”Berlangganan”]

Iklan